Batu akik, nyambi jadi lapidaries.

kalau mau dagang kan kudu liat pasarnya seperti apaa, kadang ada yang berusaha nyiptain pasar sendiri sambil memulai dagangan. nah gimana kalo pasar dah aada dan bergeliat terus naik. itu sih kudu dimanfaatin, begitulah sambilan saya sekarang. gosok batu akik di lantai atas rumah saya. intinya ane produksi sendiri dan ane jual sendiri, ada juga sih teman yang ngebantuin ngejualin batu akik produk ane.


online or offline? yup, itu dua media buat daagangan yang sama2 efektif. punya kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. yang penting tu semangat si empunya lapak. semangat gak jualannya (menasehati diri sendiri..hehe). terhitung sejaka 12 April saya mulai buat akun di bukalapak.com. 3 bulan pertama saya gunakan untuk belanja rought atau bahan atau bongkahan batu yang bakal saya olah jadi batu akik. 4 bulan berikutnya sejak terdaftar di BL saya mulai jualan batu akik. abis juga duit kalo belanja rought terus tanpa ngejual balik batu akiknya. sempat kebingungan juga antara lapak offline dan online, yup, ceritanya ada yang order di lapak online saya, ternyata barangnya dah laku dilpak offline. sampai dua kali bro and sis. udah deh, kredibilitas lapak offline saya turun. belajar dr pengalaman itu, terpaksa kudu dipisahkan antara produk yang di lego di lapak online dengan produk di lapak offline. alhamdulillah dah ada 3 pesanan yang saya terima di lapak online. mampir ya gan di lapak ane klik di sini gan.

Bacan Doko Gulau (lihat di lapak)

bacan..can bacan..produk termahal ya itu si bacan. berawal dr rasa ingin tahu soal metamorfosa si batu bacan. saya coba beli dr sodara rought batu bacan. jd cuman atu guys. harganya bunyi jut...an. ngeri-ngeri sedap juga. bakal da yang beli gak batu dengan harga sampai jutaan. ah sudah lah. moga bisa jd investasi saya. bacan tambah lama tambah bagus, jd pasti tambah mahal..hehehe kalimat ini pasti ada di deskripsi produk batu akik bacan di lapak saya.

bismillah. moga bisa balik modal saya dengan keuntungan berlipat. namanya juga usaha. ikhtiar.